sepatu-hak-tinggi

Sepatu Hak Tinggi Anak Model Mary Jane

mary-jane-sepatu-hak-tinggi-anak

Mary Jane Model Sepatu Hak Tinggi
Aman dan Modis Untuk Anak


Kalau Mary Jane dianggap menjadi sepatu hak tinggi yang aman untuk anak, memang sudah selayaknya demikian asalkan definisi hak tinggi itu tak lebih dari 3 cm sesuai postur tubuh anak berusia antara 6 sampai 10 tahun. Model sepatu dengan strap melintang diatas punggung kaki ini memang memberikan keamanan maksimal untuk penggunanya.


Sejarah kehadiran Mary Jane bermula dengan upaya untuk membuat sepatu flat atau hak datar agar tak mudah lepas dari kaki anak-anak, karena aktivitas anak tak terbatas sekedar berjalan-jalan. Mereka juga bermain kejar-kejaran, melompat sampai memanjat pagar atau pohon. Agar sepatu yang mereka pakai tak terlepas maka dibuatkan semacam selempang dengan posisi tepat di tengah sepatu untuk "diikatkan" ke punggung kaki.

Upaya tersebut dilakukan oleh para desainer untuk menyediakan sepatu anak-anak keluarga kerajaan dan bangsawan di Eropah di abad 18. Karena belum diproduksi secara massal, sepatu model Mary Jane ini tidak dikenal oleh setiap orang. Baru sekitar tahun 1902 Mary Jane mulai dikenal secara luas di AS. Di tahun-tahun berikutnya model sepatu flat dengan strap di tengah ini tak hanya dipakai oleh wanita, tetapi juga menjadi sepatu favorit pria.

Meskipun popularitas Mary Jane di kalangan pengguna pria mulai memudar menjelang tahun 1930-an, tetapi sampai tahun 1980-an beberapa sekolah tingkat menengah di AS masih mewajibkan para siswa untuk memakai sepatu flat model Mary Jane sebagai sepatu resmi. Nampaknya pihak sekolah yang tak mau mengambil resiko mempercayakan keselamatan kaki para siswa pada Mary Jane.

Dalam perkembangan fashion yang berlangsung cepat dan dinamis di abad 21, model Mary Jane masih tetap populer meskipun hanya strapnya yang diaplikasikan pada model sepatu lain, tentu saja dengan variasi dan penampilan yang lebih kreatif. Peranan Mary Jane dalam memberikan keamanan bagi pengguna sepatu seolah tak bisa tergantikan.


sepatu-hak-tinggi-anak-mary-jane


Sepatu untuk anak dengan hak tinggi kurang dari 3 Cm ini merupakan reinkarnasi yang berbasis pada model Mary Jane gaya Victorian di abad 18. Tetapi dengan desain modern dan menggunakan material abad 21 penampilannya jauh lebih cantik. Pilihan warna dan sentuhan artistik berupa elemen fashion berbentuk pita ditaburi diamond menjadikannya terkesan eksklusif.


mary-jane-model-sepatu-hak-tinggi-anak


Mary Jane abad 21 ini ditawarkan dalam tiga warna pilihan yang cukup mencolok sesuai dengan kesukaan anak-anak, yakni warna pink, kuning dan putih yang semuanya bernuansa metalik. Insolenya yang lembut membuat anak merasa nyaman dan penampilan Mary Jane yang mengadopsi gaya Victorian akan membuat anak-anak merasa tampil seperti puteri kerajaan.


sepatu-hak-tinggi-anak-model-mary-jane

”sepatu-hak-tinggi-anak-model-mary-jane”mary-jane-sepatu-hak-tinggi-anak

Sepatu hak tinggi anak lainnya :
Memilih Model Sepatu Hak Tinggi yang Aman Untuk Anak
Wedges Model yang Aman Untuk Sepatu Hak Tinggi Anak



Tag: mary-jane-sepatu-hak-tinggi-anak